Wednesday, May 27, 2009

A Short Trip To Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan Kota Administratif yang berada di bawah Provinsi DKI Jakarta. Pulau Pramuka adalah pulau yang paling ramai karena pulau ini adalah ibukota Kepulauan Seribu. Untuk menuju ke Pulau Pramuka dapat melalui dermaga Muara Angke (Pasar Ikan). Dari sini kita bisa menaiki kapal nelayan yang berangkat setiap hari pukul 06.00 - 08.00 WIB. Kita cukup membayar Rp.35.000,- untuk sampai ke Pulau Pramuka. Waktu perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai ke Pulau Pramuka. Cara lainnya untuk sampai ke Pulau Pramuka dapat menggunakan kapal yang berangkat dari Marina, Ancol. Akan tetapi biayanya lebih mahal, sekitar 200 ribu-an.

Di Pulau Pramuka, tempat penginapan yang paling terkenal adalah Villa D'Lima. Kita dapat menyewa Villa D'Lima yang terletak di pinggir dermaga ini seharga Rp.350 ribu dan mendapatkan 2 buah kamar. Selain Villa D'Lima, juga ada Wisma Dermaga dan wisma-wisma lainnya yang disewakan oleh penduduk sekitar dengan harga relatif seragam, yaitu 300 rb per malam untuk 1 rumah yang dapat dihuni hingga 8 - 10 orang.

Di Pulau Pramuka terdapat penyewaan alat-alat snorkel maupun diving dengan harga yang cukup terjangkau. Kita dapat menyewa perahu atau naik ojek kapal untuk ke pulau-pulau sekitar seperti Pulau Panggang, Pulau Karya, Pulau Rambut, dll. Selain itu di Pulau Pramuka ini juga terdapat penangkaran kura-kura.

1 comment:

tentang_ayu said...

harga dari pulau pramuka ke pulau2 sekitar terutama ke pulau rambut berapa yah per orgnya?
makasih,,