Monday, April 28, 2008

Waduk Melati

Waduk Melati berada di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Waduk ini membentang dari selatan menuju utara. Waduk Melati merupakan waduk buatan yang dibangun (sekitar tahun 60-an)sebagai bagian dari pengendalian banjir (Kopro Banjir), termasuk ke dalam bagian wilayah sungai Ciliwung-Cisadane. Waduk Melati menampung air dari Kebon Kacang dan sebagian permukiman penduduk di sekitar waduk (Kebon Melati). Kondisi Waduk Melati saat ini adalah tercemar oleh limbah domestik dari kawasan permukiman.



Disini loh letaknya Waduk Melati... Deket banget sama bunderan HI



Waduk Melati dilihat dari atas



Kalo bersih, kayaknya keren juga nih



Keren kaannnn?



Apalagi kalo malem...



Anak-anak waduk...



Coba lihat... ada yang lagi ngapain hayo?!?



Hehehe... mejeng aje...



Kalo waduk ini bersih, kayana bukan hanya kano aja deh, bakal ada bebek-bebekan yang dikayuh gitu...



Firman dan Mbak Ade bersiap-siap mengarungi Waduk Melati



Deo dan Yudi bersiap melakukan pengukuran debit waduk di salah satu inlet





Firman dan Deo in action mengukur debit waduk

2 comments:

Anonymous said...

hi... nama saya meliana. saya mau tanya kalo saya bole saya mau ambil foto waduk kebun melati dr website anda. apaakah saya bole? dan kalau anda ada foto yang lain bolekah saya minta fotonya? terima kasih

Aldo Elam Majiah said...

bagus juga waduk kebon melati ini, baru sadar kalau ada waduk di tengah2 kota