Sunday, May 06, 2007

Day 03 - Jelajah Petronas : Sky Bridge & Petrosains

Pagi-pagi banget kita udah mandi dan siap-siap jalan-jalan lagi. Sarapan di deket-deket hostel di restoran india "ANUJA", makan nasi lemak. Porsinya lumayan gede juga untuk ukuran sarapan pagi ya itung-itung tabungan kalori buat energi jalan-jalan nih.

sarapan pagi : nasi lemak
yang terdiri dari nasi bumbu santan (alias nasi uduk) plus bilis (ikan
teri) dan telor ceplok

bertiga siap action lagi
Kita naik LRT turun di masjid jamek untuk selanjutnya menuju Petronas (lagi!). Tujuannya ada mau ke lantai 41 alias sky bridge. Menurut informasi, tiket masuk ke sky bridge itu gratis tapi kudu ngantri. Tiap hari dijatahin sekitar 800 tiket dan itu selalu habis ludes oleh turis-turis macem kita ini. Oia sekedar informasi, sky bridge ini tutup pada hari Senin.

masjid jamek

tercungap-cungap... hehehe...

awas copet!

Oh iya, hari ini adalah ultahnya neng dintje.

the birthday
girl!
Setelah muter-muter di dalem suria KLCC ternyata kita nggak nemuin loket penjualan tiket. Nanya-nanya orang kok pada nggak tau yah? mulai dari orang kamboja sampe orang bangladesh... Eh nggak taunya loketnya tuh terletak di bagian depan gedung petronas di sebelah kanan (pokoknya ada tulisan Phillharmonic Orchestra gitu deh...). Hmm...kita dapet tiketnya juga akhirnya... tapi buat yang jam 12 siang. Buset dah tengah hari bolong naik ke sky bridge... Sambil nungguin jam 12 akhirnya kita jalan-jalan dulu di suria KLCC. Dan tentunya... foto-foto di petronas (lagi!).

foto-foto dengan
tema petronas

mulai ganti tema
nih foto-fotonya...

ya ujung-ujungnya
kaya gini juga... *narsis mode on*
Sambil nungguin naik ke sky bridge, banyak hal yang bisa kita lakuin lho. Di ruang tunggu tersedia sarana informasi, simulasi dan permainan. Kita bisa nonton film dokumenter pembuatan menara petronas, simulasi petir, simulasi pembangunan menara, juga bisa ngebandingin tinggi badan kita dengan tinggi menara petronas. Selain itu ada 'mind game' dan simulasi lainnya.

suasana di lobby
tunggu sky bridge lengkap dengan alat-alat simulasi dan permainan

banyak yang bisa dilakukan
sambil nunggu naik ke sky bridge
Akhirnya tiba juga giliran kita naik ke sky bridge. Gue dapet tag warna hijau, sedangkan dini dan niki dapet tag warna kuning. Ini artinya kita kepisah rombongan...huhuhuhu. Sebelum naik, kita dipinjemin kacamata buat nonton film 3D tentang petronas.

nonton film 3D petronas kudu
gaya gini nih
Sky bridge terletak di Lt. 41-42 petronas tower. Kita menuju ke atas dengan menggunakan lift yang dibagi menjadi 2 (dua) rombongan ; rombongan tag hijau (gue) dan rombongan tag kuning (dini & niki). Kata pemandunya, kita termasuk beruntung karena saat itu sedang ada maintenance di lantai 41, jadinya kita berhenti di lantai 42. Sebelumnya yang dibuka buat publik tuh cuma lantai 41 aja, lantai 42 khusus untuk pemilik gedung. Ngga ada apa-apa di sky bridge ini, cuma pemandangan dari atas aja... (*sambil ngebayangin adegan di film entrapment*)

Awalnya rada bete juga gue di atas sendirian... akhirnya dateng juga niki dan dini. Tapi cuma sebentar aja soalnya rombongan gue harus duluan turun ke bawah. Tapi untungnya masih sempet foto-foto dulu bareng-bareng (teuteup...).

suasana di atas
sky bridge

Abis dari sky bridge kita nyari makan di burger king dan duduk-duduk di belakang suria KLCC sambil nungguin niki solat jumat. Abis itu kita memutuskan untuk pergi ke Petrosains. Petrosains ini terletak di lantai paling atas suria KLCC (kalo nggak salah sih di lantai 4). Pokoknya ada tulisannya gede, plus miniatur atom-atom gitu. Masuk ke Petrosains ini sebesar RM 15 (RM 12 untuk petrosains dan RM 3 untuk petrosains speed).

our meals
Petrosains ini lumayan menarik. Di dalamnya ada banyak banget permainan dan simulasi-simulasi. Di petrosains SPEED, kebanyakan simulasi tentang kecepatan. Sedangkan di petrosains nya sendiri lebih fokus sebagai science center terutama di bidang perminyakan (maklum deh petronas gitu...). Sayang banget petrosains tutup jam 5, loket masuknya buka sampe jam 4 sore aja. So... kita nggak sempet ngubek-ngubek secara mendalam. Abisnya pas udah di dalem petrosains jadi keasyikan gitu... sampe lupa kalo petrosainsnya mau tutup.

serunya di
petrosains!!
Abis bersenang-senang di petrosains, kita nggak lupa mampir ke gift shop yang ada di sebelahnya. Trus abis itu kita kemana yah? Mmmm... menu makan malam kita adalah roti naam dan tandori chicken... neng dintje belanja belanja nih ceritanya... Malemnya sempet ke china town juga (ada di jalan petaling / pasar seni).

(note : belanja = nraktir).

makan malam : roti naam +

6. Day 03 - Jelajah Petronas : Sky Bridge & Petrosains --- YOU ARE
HERE
7. Day 04 - Trip to Putrajaya
8. KL - Singapore by Bus (non-stop)