Sunday, May 06, 2007

Day 04 - Trip to Putrajaya

Day 04 - Trip To Putrajaya
Seperti biasanya, pagi-pagi kita udah mandi dan siap untuk jalan-jalan. Hari ini adalah hari terakhir kita di Kuala Lumpur. Saatnya check out dari hostel. Nanti malam rencananya kita akan ke singapore naik bis malam.










abis mandi cengar cengir di
depan kamar dan mejeng di lobby hostel
Masih di tempat yang sama kayak kemaren, hari ini kita sarapan roti cane + teh tareeeeek mang...







roti cane dan teh tarik
Tujuan pertama kita adalah hentian puduraya. Beli tiket bis buat ke Singapore. Dapet bis langsung "TRANS NASIONAL" dan berangkat jam 22.30 malem. Abis itu kita langsung ke stasiun plaza rakyat trus naik train ke arah Bandar Tasik Selatan. Mestinya sih disana mau janjian ama temennya si niki, tapi ternyata ada sedikit kesalahan teknis.







di dalam train menuju bandar tasik selatan








sistem transportasi di
Malaysia
Akhirnya kita turun di 'Stesen Bandar Tasik Selatan', kemudian ganti train. Kita naik KLIA Transit yang ngelewatin Putrajaya / Cyberjaya. Tiket ke Putrajaya pake KLIA Transit seharga RM 5,30. Stesen Bandar Tasik ini lumayan sepi, tapi tempatnya asik banget, bersih dan serba otomatis.







hmmm... garut ada di sebelah mana yah?
















kounter tiketmesin tiket otomatis
stasiun yang sepi












































keretanya kok lama sih?
niki udah stress nunggu kereta
dini ikut-ikutan stress
situasi mulai tidak terkontrol
mendingan minum susu aja deh daripada stress
woii... tuh keretanya nongol...
rusuh ngejar kereta












lunglai di dalam kereta















situasi di dalam kereta : bersih
dan nyaman








akhirnya sampe juga di statiun putrajaya
sentral
Setelah turun di stasiun putrajaya sentral. Kita ngambil bis rapidKL yang lewat ke presint 1. Ternyata rute bis rapidKL ini muter-muter nggak karuan. Kita diajakin keliling-keliling dulu ke presint 2, 3, dsb. Kayaknya udah berkali-kali ngelewatin jembatan dan masjid putra deh.

Putrajaya adalah lokasi pusat pemerintahan, tempat berkumpulnya gedung-gedung pemerintahan Malaysia. Kota ini direncanakan dengan sedemikian rupa sehingga terlihat bagus dan tertata rapi. Gaya arsitektur bangunan dan jembatan rada-rada ngikutin gedung-gedung eropa gitu, tapi keren lah mampu bikin yang kayak begitu di Malaysia. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Putrajaya antara lain ; dataran putra, masjid putra, cruise tasik.

Sebenernya ada lagi yang namanya Cyberjaya. Cyberjaya ama Putrajaya ini letaknya nggak jauh. Kalo Putrajaya tuh tempat gedung-gedung pemerintahan, nah... Cyberjaya itu tempatnya gedung-gedung komersil. Sayang sekali kita nggak sempat ke Cyberjaya juga.







welcome to Putrajaya
Sampe di Putrajaya pas tengah hari bolong, alias pas lagi panas-panasnya banget. Kita turun bis di halte Presint 1 dan ternyata itu adalah bagian belakang dari kawasan terpadu putrajaya. Pantesan sepi buangeeetttt, nggak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali.













panas banget euy!!
kayanya perlu senam dulu nih
Masjid putra dibangun di atas danau, jadi keliatannya kayak mesjid terapung gitu (floating mosque).







di depan masjid putra








cruise tasik








jembatan putra








dataran putra









lagi ada pameran di dataran
putra








makan siang di Putrajaya












gedung-gedung yang ada di
Putrajaya
Kisah niki dan koper....









































sini gue bawain
kopernya
cuma segini aja sih
cemen
$%&+{^(@$&^)&
ayo sedikit lagi nik...
cape dehhh...
hiks...ternyata ada
rail way nya...
Setelah puas di Putrajaya, kita memutuskan untuk balik ke KL. Sebelumnya kita kudu ke Putrajaya Sentral dulu. Kita ngambil bis di halte Presint 1 yang sama kayak tadi, trus naik bis nadiputra seharga 50 sen. Wahhh pulangnya lebih murah...padahal dari Putrajaya Sentral ke Presint 1 kita bayar 2 ringgit lho. Hmm... ternyata tampaknya rute bis nya juga muter-muter kayak tadi. Di Putrajaya Sentral kita naik rapidKL ke arah KL (KL Sentral), seharga 4 ringgit. Dan lagi-lagi... hiks hiks hiks... bis nya muter-muter nggak karuan... Cape dehh...







bete di dalem bis








udah berapa kali yah bis muter-muter lewat
sini?
Di KL sentral gue ketemu sama felani, temen SMU gue trus kita lanjutin perjalanan naik train ke stasiun Kelana Jaya. Disini kita ktemu ama temennya niki ; mira dan cowonya. Abis itu kita diajakin makan di daerah Kajang. Damn, rute nya kok mirip rute Putrajaya - KL sih?. Kita makan sate di tempat yang (katanya) lumayan famous... sate Kajang. Ada 5 (lima) jenis hewan yang dikorbankan untuk makan malam kita, yaitu : ayam, sapi, rusa, kelimci dan kambing. Kalo menurut gue sih, rasa satenya manis, bumbu kacangnya juga kurang gurih. Lebih enak sate di simpang dago deh.... jauh bangetttt.







satay lima haiwan
Sehabis makan sate, kita masih sempet ke "eye of malaysia", taman hiburan gitu. Denger-denger sih katanya (datuk) Siti Nurhaliza punya andil dalam pembangunan 'eye of malaysia' ini. Karena keterbatasan waktu, kita cuma lihat laser performance aja, nggak sempet naik kicir raksasa nya.

Sebenernya masih banyak obyek wisata di Malaysia yang belom kita datengin, misalnya : Genting theme park, sunway lagoon, batu caves, KL lake garden, dll. Mungkin next time kita bisa travelling lagi... Kapan yah???


Read the full stories :

1. Jakarta - Batam
2. Nyebrang Ferry Batam - Singapore
3. Day 01 - Singapore Express
4. Singapore - KL by Bus via Johor
5. Day 02 - Selamat Datang ke Dunia Percutian
6. Day 03 - Jelajah Petronas : Sky Bridge & Petrosains
7. Day 04 - Trip to Putrajaya --- YOU ARE HERE
8. KL - Singapore by Bus (non-stop)
9. Day 05 - Energi Lima Haiwan
10. Day 06 - Bugis, China Town, Little India & Marina Fiesta
11. Day 07 - Bye Bye Bye

No comments: