Sunday, May 06, 2007

KL - Singapore by Bus (non-stop)

Kuala Lumpur - Singapore by Bus (non-stop)

Untuk menuju Singapore lewat jalan darat, bisa naik bis atau kereta api. Katanya sih untuk perjalanan malam paling enak naik kereta api (harga tiket sekitar 34-38 ringgit). Tapi kalo naik kereta api bisa ampe 7 jam. Kita memutuskan untuk naik bis langsung ke singapore karena tiketnya hampir sama dibanding kalo kita ke johor dulu baru ke singapore. Tiket langsung ke singapore naik bis TRANSNASIONAL adalah 30 ringgit. Di singapore nya berhenti di terminal
di Lavender Street (deket Kallang Bahru).

Tadi siang kita udah mesen tiket bis untuk perjalanan jam 22.30. Kita sampe di hentian Puduraya sekitar jam 22.15. Bis nya pun udah mau berangkat. Sambil menunggu bis berangkat, kita mengisi kartu keimigrasian.

Hampir 5 jam perjalanan, bis berhenti di Johor di tempat peristirahatan (resto-resto sama toko gitu). Akhirnya sampe juga di Johor, bis berhenti dan kita nge-cap paspor dulu di keimigrasian.

Setelah selesai di keimigrasian Malaysia, kita naik bis lagi menuju perbatasan dan juga menuju keimigrasian Singapore. Emang deh... keimigrasian Singapore tuh rada-rada rese juga. Gara-gara paspor gue nggak ke-detect di mesin pemindai, gue ditahan ama imigrasi Singapore, trus ditanya-tanya gitu deh. Niki yang nungguin gue pun dengan suksesnya diciduk sama petugas imigrasi Singapore. Emang dasarnya gue orang baik-baik, maka urusan di keimigrasian Singapore pun selesai.

Oow... hampir aja kita ditinggal bis!. Huuuu...orang-orang pada mau cepet-cepet aja... emang subuh-subuh gini pada mau kemana sih?. Mana di luar hujan dan berkilat + petir pula








di Lavender, bermuka bantal
Read the full stories :

1. Jakarta - Batam
2. Nyebrang Ferry Batam - Singapore
3. Day 01 - Singapore Express
4. Singapore - KL by Bus via Johor
5. Day 02 - Selamat Datang ke Dunia Percutian
6. Day 03 - Jelajah Petronas : Sky Bridge & Petrosains
7. Day 04 - Trip to Putrajaya
8. KL - Singapore by Bus (non-stop) --- YOU ARE HERE
9. Day 05 - Energi Lima Haiwan
10. Day 06 - Bugis, China Town, Little India & Marina Fiesta
11. Day 07 - Bye Bye Bye

No comments: