Wednesday, September 24, 2008

'Bermalam' di Puduraya

Sambil menunggu si ‘mayang sari’ berangkat ke KL, akhirnya kita ngisi perut dulu deh di terminal Larkin. Untungnya aja McD buka 24 jam. Oh iya, ’kita’ itu maksudnya gue sama si uli, temen kost gue dulu di Bandung. Bukan ’kita’ nya si Ruben Onsu ya... kita?!? Elo aja lagi, gue engga...!!!. Ciri khas dari resto fastfood per-ayam-an di Malaysia ini adalah : GAK ADA PAKET NASI. Jadi jangan harap deh kalo ke McD ataupun KFC bakal nemuin nasi putih. Eh tapi di KFC udah mulai ada ’nasi’loh, walaupun bentuknya masih nasi berbumbu gitu (semacem nas-gor lah, dengan kuah kentel). Huh... padahal perut ’indon’ gue ini udah laper banget abis narik-narik koper, pengennya nasi!!!.

Alhasil, dari McD cuma dapet paket seharga RM 7 (sekitar 20rb-an) yang berisi burger, kentang sama soda. Burger ama kentangnya enak, so far gak ada masalah, kecuali rasa saosnya yang enggak banget (entah pedes, entah manis, ngak jelas!!).

Bis berangkat tepat waktu, non-stop dan dingin pisaaaaaan. Tapi gue udah persiapan : sarung tangan, kaos kaki, syal, sewater (kaya mau ke gunung aja!). Soalnya pengalaman tahun kemaren, gue kedinginan abis naik bis KL-Singapore. Sepanjang perjalanan gue berusaha untuk tidur, lagian di luar juga gelap dan gak ada yang bisa dilihat. Edannn...punggung gue sakiit banget nih, pegel-pegel, mungkin gara-gara narik-narik koper tadi yah?.

4 jam berlalu tanpa terasa... gue bangun dari ’tidur ayam’ dan ajaibnya pegel-pegel gue ilang!!!. Wah...bis malem ternyata cepet juga yah... 4 jam aja udah sampe di terminal Puduraya, KL (biasanya bisa 5 jam atau lebih). Apa yang akan elo lakukan ketika sampe di terminal bis jam 4 pagi?!?. Senam pagi kali yah... hihihihi.

Hoho...setelah celingak-celinguk, kita putusin untuk nitipin koper di sebuah penginapan di depan terminal. Pemiliknya orang india gitu (kawasan Puduraya emang banyak orang india nya!). Kita negosiasi dan disepakati harga penitipan koper sampe jam 12 siang sebesar RM 2 per koper.

Masih pagi buta di terminal...akhirnya kita sarapan di warung pinggir jalan di depan terminal. Perut 'indon' gue akhirnya keisi juga sama nasi dan ikan bilis.. hehe. Sehabis makan, sambil nunggu azan subuh... kita keliling di terminal. Wow...ternyata banyak juga orang-orang ’bermalam di Puduraya’.


Wow..pada numpang tidur di terminal

Segera setelah matahari muncul, kita jalan-jalan di sekitar Puduraya. Masih pagi dan masih sepi, soalnya hari Sabtu dan gak ada orang yang pergi ke kantor.


KL yang sepi

Perjalanan dilanjutkan ke tempat temen gue, tujuannya adalah numpang tidur...hehehe. Temen gue ini tinggal di Kondominium Menara Jaya di daerah PJ (Petaling Jaya). Untuk menuju kesana cukup naik LRT (Light Rail Transportation) di Plaza Rakyat (sebelahnya terminal Puduraya) dan turun di stasiun LRT Asia Jaya (sumpah... namanya kaya nama toko arloji di pasar Cimindi!).


Di stasiun LRT Plaza Rakyat


Di stasiun LRT Masjid Jamek)


Sampai juga di stasiun LRT Asia Jaya)




Kondominium Menara Jaya

1 comment:

elney d'journey said...

Thank's info nya yach..
bbrap minggu lg rencana aq mo ke tun hussein hospital di PJ..
rupanya LRT Asia jaya yg plg dkt ke Rs tsb