Thursday, September 25, 2008

Dua Icon Arsitektur Malaysia

Icon arsitektur Malaysia... hmm... apalagi kalau bukan Petronas Twin Towers dan Menara KL. Petronas Twin Towers hingga saat ini adalah satu-satunya menara kembar yang ada di dunia. Tingginya 450-an meter dengan 88 lantai.


brosur twin towers


berpose di twin towers

Kita bisa mengunjungi sky bridge (Lt. 41-42), gratis. Cukup ngantri tiket aja dan masuk ke sky bridge sesuai waktu yang tercetak di tiket.


tiket sky bridge

Petronas menyatu dengan Suria KLCC (pertokoan/mall), dan untuk menuju kesini cukup mudah. Bisa naik taksi, bis atau LRT. Di Petronas ada Petrosains (musem sains), dan gak jauh dari situ juga ada Aquaria (sejenis sea world).


Petro Jaya di dalam Petrosains

Tahun 2007 kemaren sih kalo nggak salah selain Petrosains ini ada juga Petrospeed (beda tiket). Tapi sekarang petrospeed sudah diintegrasikan dengan petrosains. Jadi cuma bayar satu tiket aja.


Tiket masuk Petrosains

Another icon... Menara KL alias KL Tower. Menara KL adalah menara yang digunakan untuk keperluan Telekomunikasi. Untuk menuju ke Menara KL ini mendingan naik taksi deh. Soalnya dari pemberhentian bis ke dalemnya rada jauh. Buat naik ke atas Menara KL, kita kudu bayar RM 20.


tiket ke menara KL

Di atas sih kaga ada apa-apa kecuali bird’s eye view kota Kuala Lumpur. Di lokasi juga sediakan alat pengeker (naon namina nya? teropong mungkin yah), sama alat bantu audio (berupa portable audio player + headset) yang menceritakan kisah si menara KL ini.


dari tower ke tower...




'daleman' nya menara KL ya cuma kaya gini aja...

Tiap jam sepuluh malem, di Menara KL ini akan dikumandangkan lagu kebangsaan Malaysia dengan lampu warna-warni.


fel + menara KL


Menara KL pas jam 10 malem... warna-warni

Menara KL dan Sky Bridge Petronas tutup tiap hari Senin.

No comments: