Wednesday, September 24, 2008

Liburan seru 3 negara...

Dimulai dari Bandung menuju Jakarta, setelah stay 1 malem di rumah akhirnya pagi-pagi gue ke Bandara Soekarno Hatta, soalnya pesawat ke Batam berangkat jam 8.30 Hohoho... alhasil jam 6-an gue udah jalan ke Bandara... naik taxi... abis 65rb an gitu deh...

Sampe di Bandara masih pagi, jam 7 gitu deh. Karena di rumah nggak sempet sarapan, akhirnya (dengan sangat terpaksa), gue sarapan di kantin Bandara. Hiks hiks hiks... makan disini emang menguras kantong, padahal gue cuma mesen makanan biasa (cuma pake telor dan oseng-oseng sayur), tapi kantong gue terkuras 24rb (tanpa minum, gue minum pake aqua bawa sendiri). Padahal kalo di warteg belakang kost-an, dengan menu yang sama cuma abis 4rb (itu juga paling mahal). Next time, gue bakal bawa bekel dari rumah deh... at least, usahain mampir ke warung padang dulu sebelum mampir ke bandara.


Bandara Soekarno Hatta, Jakarta

Akhirnya pesawat berangkat tepat waktu juga. Mendarat dengan selamat di bandara Hang Nadim, Batam, sekitar jam 10.


Bandara Hang Nadim, Batam

Sesampainya di Bandara Hang Nadim, kita disambut dengan meriahnya oleh para porter dan tukang taxi. Nah... taxi di Batam ini kaga ada yang namanya taxi ber-argo meter. Semua taxi di sini kompak, soalnya cuma punya satu tarif aja, 70rb kemanapun ke seantero Batam. Huh... rugi juga nih kalo naik taxi sendiri, soalnya tadi pagi aja pas ke bandara udah ngabisin 65rb buat taxi. Tapi, berdasarkan gosip yang beredar... katanya kalo naik taxi nya rada di luar bandara, tarifnya bakal lebih murah. Yaudin deh... akhirnya gue langsung 'maju jalan' tanpa peduli kanan-kiri... pokoknya gue berusaha keluar dari bandara dan kerumunan tukang-tukang taxi itu. Trus ya... pas sampe di luar bandara kok gue malah bingung yah? Hohoho... naik taxi nya dari mana yah? Hmmm... di tengah kebingungan gue itu, sayup-sayup terdengar suara... "neng... neng... ojek neng...". Weks, si tukang ojek nyampe juga ke Batam. Akhirnya dengan sedikit bernegosiasi, gue memutuskan untuk naik ojek aja. Lumayan lah bisa ngirit 1/3 harga taxi...hehehe.

Brrrr... resiko naik ojek yah masuk angin... huh... untung gue pake jaket. Tujuan gue bukan ke Batam Center (seperti tujuan orang pada umumnya). Tapi gue ke Harbour Bay, ferry terminal juga kaya Batam Center. Cuma bedanya di Harbour Bay tuh lebih sepi. Emang sih dari bandara ke Harbour Bay lebih jauh dikit dibanding dari bandara ke Batam Center. Tapi dari Harbour Bay ke Singapore lebih deket (45 menit) dibanding dari Batam Center ke Singapore (sekitar 1 jam).


Harbour Bay


Suasana di Harbour Bay


Duty Free Shop

Di Harbour Bay ini cuma ada 1 operator Ferry yang beroperasi (ferry untuk penumpang), nama ferry nya : WAVE MASTER


Jadwal Keberangkatan Ferry Wave Master

Harga tiketnya... hmmm.... kok gue lupa ya? Sekitar 26 SGD (one way) kalo nggak salah (udah termasuk segala macem pajak)


Tiket Ferry Wave Master

Oh iyaaa.... gue lupa kasih tau kalo tujuan gue ke Batam adalah mau nyeberang ke Singapore (transit), untuk selanjutnya menuju ke Malaysia dan Thailand. Jadwal acaranya sih : Liburaaaaaaannnnnn....hehehehe.

5 comments:

Anonymous said...

ini desonk yg kita ketemu di Bangkok tea kan?
wuih udah jalan2 lagi. Sendirian ya skr ga bareng uli. Hati2 ya!

sonki said...

wah...justru ini baru sempet ceritain perjalanan yang kemaren...hehehehe

ndrew83 said...

waduh mbak,,,
kok aq liat keliling2 trus,,,

khan jadi pengen ikutan
wkwkwkw,,,,

markozzzzzay said...

bole kasi tau budget nya gag???

ho...

i wanna go abroad sooooo bad!

Dian said...

Lam kenal desonk... Cerita d bangkoknya mana niy?! Kyny jalurnya hampir mirip ma perjalanan yg akan gw lakukan d bulan juli 2009 ini!!!
thanx 4 info2nya... hehehe